Jumat, 03 Desember 2010

SIMPLE FUTURE TENSE

Tense ini diguanakan untuk menyatakan sesuatu yang akan dilakukan atau tidak akan dilakukan atau menanyakan seseuatu itu akan dilakukan atau tidak pada waktu yang akan datang.

1. Affirmatives/Positives/kalimat berita:

Subject + will + V-1 + Object

w     I will come tomorrow.
w     Saya akan datang besok.
w     Aku arep teka sesuk.
w     Kawula badhe dhateng nginjing.

w     He will study English.
w     Dia (laki2) akan belajar Bahasa Inggris.
w     Dheweke arep sinau Basa Inggris.
w     Piyambakipun badhe sinau Basa Inggris.

w     John and I will go to concert tonight.
w     John dan Saya akan pergi ke conser nanti malam.
w     John lan aku arep lunga ndelok konser mengko bengi.
w     Joh lan awula badhe mresani konser mangkih ndalu.


2. Imperatives/Negatives/kalimat menyangkal:
   
Subject + Shall / will + Not + V-1  + Object

w     I will not come to the party.
w     Saya tidak akan datang ke pesta.
w     Aku ora ara aerp teka ning pesta.
w     Kula mboten badhe dugi dhateng pesta.

w     We shall not go shopping.
w     Kia tidak akan pergi berbelanja.
w     Kita ora arep lunga ning pasar.
w     Kita mboten badhe kesah dhateng peken.

w     I will not eat in that restaurant.
w     Saya tidak akan makan di restaurant.
w     Aku ora arep madhang ning restoran.
w     Kawula mboten badhe neda ing restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar